JK Spesial Tips

Tips dan Trik Cara Memasak Sayuran Agar Tetap Berwarna Hijau

Sayuran hijau memang gampang-gampang susah untuk dimasak ya Ladies. Apalagi jika tampilan menjadi hal yang utama saat memasak sayuran hijau, agar terlihat menarik begitu akan disantap.

Mungkin Anda sering menemukan sayuran yang sudah diolah menjadi masakan di sebuah restoran tetap berwarna hijau meski sudah dimasak. Nah ternyata hal tersebut ada trik khususnya loh mengapa sayuran tidak menjadi hitam. Penasaran? mari simak trik berikut ini.

Memilih sayuran yang berkualitas

Saat pertama Anda membeli sayuran baik di pasar tradisional ataupun di supermarket. Sebaiknya Anda memilih sayuran yang berkualitas tinggi ya Ladies. Seperti sayur tidak layu, warnanya dalam keadaan hujau segar serta memiliki tekstur yang baik seperti tidak ada daun yang berlubang ataupun berwarna kuning.

Saat memasak tambahkan sedikit air

Tips memasak sayuran hijau agar tetap segar adalah dengan memperhatikan cara berikut ya ladies. Pertama saat Anda memasukan sayuran hujau ke dalam wajan, segera tambahkan sedikit air. Sebab jika sayuran layu terlalu cepat akan membuatnya cepat menghitam saat ditumis.

Gunakan api besar saat memasak

Masak sayuran dengan menggunakan api yang cukup besar ya Ladies. Sebab saat Anda menggunakan api yang besar, sayuran yang sedang Anda masak akan berubah volumenya menjadi terlihat lebih sedikit. Nah, hal tersebutlah yang akan menjaga agar sayuran hijau tetap hijau dan segar.

Jangan dimasak terlalu lama

Hindari memasak sayuran yang terlalu lama. Selain kandungan dan vitaminnya berkurang, tampilan saat pun akan berubah saat disajikan di atas piring. Sayuran akan berwarna hitam dan layu dan bertekstur liat. Oleh karena itu, untuk menjaga cita rasa dan warna sayuran agar tetap hijau, masaklah sayuran sebentar saja ya.

Related posts

Manfaat Makan Makanan Pahit Bagi Kesehatan Tubuh

wahyudi

Nasi Pindang Pak Ndut

wahyudi

Soto Sampah Yogyakarta

wahyudi