Artikel Tips

Sederet Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Melon

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa setiap buah memiliki manfaat luar biasa. Begitu juga dengan buah Melon. Melansir dari laman boldsky buah yang punya ciri khas berwarna hijau muda ini bermanfaat mulai dari menurunkan berat badan, membuat kulit tanpa cela dan masih banyak lagi. Maka dari itu, AkuratHealth akan memaparkan manfaat lain buah melon.

Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi dan kalori rendah menjadikan madu sebagai komponen penting dalam diet Anda, terutama jika Anda berencana menurunkan berat badan. Serat membantu proses pencernaan, mengurangi kejadian masalah terkait pencernaan seperti sembelit.

Kandungan air yang tinggi sekitar 90 persen, dan rendah kalori membantu menjaga tubuh Anda kenyang, sehingga menghindari kecenderungan makan berlebih.

Memberi nutrisi pada kulit

Kandungan vitamin C dalam buah membantu menyehatkan kulit Anda dengan meningkatkan kadar kolagen. Kolagen adalah jenis protein yang memastikan peningkatan sel kulit dan sel darah Anda. Mengkonsumsi jus melon dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, kerutan dan kulit kendor. Buah ini juga memiliki sifat pelembab dan energi yang baik.

Untuk penderita hipertensi

Kandungan potasium yang tinggi dalam melon sangat ideal bagi individu yang menderita hipertensi. Kandungan kalium membatasi kenaikan tingkat tekanan darah, dan membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan tekanan darah.

Bermanfaat bagi ibu hamil

Bagi ibu hamil kandungan mineral, vitamin dan antioksidan dari buah melon akan mengebalkan tubuh dan janin dalam kandungan.

Selain itu kandungan folat pada buah melon juga bermanfaat bisa mencegah cacat tabung saraf dan catat lain pada bayi yang nanti akan lahir. Konsumsi melon memberikan energi, mencegah kram kaki, anemia, dan mengontrol tingkat tekanan darah.

Buah ini tidak hanya bermanfaat selama kehamilan tetapi juga setelahnya, karena vitamin A pada melon membantu dalam pemulihan jaringan postpartum.

Melawan kolesterol

Melon mengandung dua jenis serat, larut dan tidak larut. Serat larut membantu menyeimbangkan gula darah, karena memperlambat penyerapan karbohidrat. Kandungan serat langsung menyentuh kolesterol LDL, atau dikenal sebagai kolesterol ‘jahat’ yang terakumulasi sebagai hasil dari plak.

Demikian juga, buah melon dapat menurunkan kolesterol Anda dengan membuangnya dari tubuh Anda.

Meningkatkan kesehatan mata

Buah melon kaya akan zeaxanthin dan lutein, yang penting untuk kesehatan mata Anda secara keseluruhan. Konsumsi harian buah molen dapat membantu mengurangi risiko infeksi mata dan katarak.

Meningkatkan kekuatan tulang dan gigi

Karena mengandung jumlah kalsium yang banyak, konsumsi melon dapat menguatkan gigi dan tulang Anda. Memasukkan buah dalam diet harian Anda, dapat memastikan Anda memiliki tulang dan gigi yang lebih kuat.

 

Sumber : AKURAT.CO

 

Related posts

Nasi Pindang Pak Ndut

wahyudi

Rujak Es Krim Legendaris Pak Nardi

wahyudi

Manfaat Makan Makanan Pahit Bagi Kesehatan Tubuh

wahyudi