Artikel

Royal Army Stew di Seoul Yummy, Cocok di Musim Hujan

JEJAKULINER.COM, Royal Army Stew, merupakan makanan Korea dengan kuah segar seperti Budae Jjigae. Ini merupakan sup Korea yang dimasak dengan daging.

Tapi kamu gak perlu jauh-jauh ke Korea Kok . Di Jakarta kamu bisa menemukan makanan ini di Seoul Yummy di Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Seoul Yummy merupakan restoran yang menghadirkan cita rasa otentik khas Korea.

Nah, di Seoul Yummy kamu bakal menemukan menu Budae Jjigae yang diberi nama Army Stew. Dan, menu ini merupakan menu andalan di restoran ini.

“Army Stew ini atau dikenal dengan Budae Jjigae adalah makanan pokok klasik Korea. Biasanya Budae Jjigae adalah menu makanan yang sering dimakan di Korea juga,” ujar Frank Lau, Co-Founder dan CEO Seoul Yummy pada AkuratKuliner di Puri Indah Mall, Jakarta Barat, Rabu (5/12).

Royal Army Stew

Royal Army StewRoyal army stew di Seoul Yummy Puri Indah Mall, Jakarta Barat | AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Menu Army Stew ini ada tiga pilihan yaitu Daebak Army Stew, Jjang Army Stew dan Royal Army Stew. Nah! Kali ini, AkuratKuliner berkesempatan mencicipi Budae Jjigae dengan menu Royal Army Stew.

Menu ini punya beberapa isian seperti irisan daging wagyu impor, mie, beberapa sayuran, daging ham, sosis, jamur enoki, dan kimchi dan masih banyak lagi. Semua bahan tersebut dimasak jadi satu di atas panci hingga matang dengan sempurna. Nggak sabar, karena aromanya sudah sangat menggoda, kami segera mencicipi Royal Army Stew ini.

Tekstur kuahnya nggak begitu kental, dan warnanya agak kecokelatan. Pas dicicip, rasa kuahnya segar dan agak sedikit pedas. Kuahnya ini pas saat meluncur ke tenggorokan. Tepat juga saat bercampur dengan beberapa sayuran. Makin nikmat rasanya. Walaupun ada mie, Budae Jjigae ini menyehatkan. Sebab, isiannya saja sudah ada daging dan sayuran.

daging wagyunya ini super lembut. Walaupun Dimasak dengan direbus, ternyata tidak alot. Jadi, matangnya pas.
Apalagi dimakan saat hujan, sajian ini sangat recomended. Istimewanya, mereka menggunakan kimchi yang sudah ada resepnya dari 40 tahun lalu. Tentunya dari chef asal Korea.

Gimana? Tertarik untuk mencoba?
Untuk satu porsi Royal Army Stew ini seharga Rp268 ribu. Tapi, ini makannya nggak sendirian guys, harus sharing. Jadi bisa patungan.

Sumber: AKURAT.CO

Related posts

Yuk! Intip Kue Pernikahan Cantik di SIAL Interfood 2018

wahyudi

Sop Buntut Cut Meutia Yang Melegenda

wahyudi

Baso Aci Ganteng

wahyudi