JK Spesial

Memahami Lebih Dekat Tentang Keju Edam

Keju-edam

Jejakuliner.com, Keju sering kali dijadikan sebagai bahan campuran pembuatan kue ataupun makanan, khususnya adalah makanan khas Eropa yang memiliki cita rasa gurih.

Bahan makanan yang satu ini berasal dari fermentasi susu sapi hingga susu kambing dengan memakai bakteri jahat, waktu pada saat fermentasinya juga beragam, semakin lama fermentasi maka akan menghasilkan cita rasa dan aroma yang kuat.

Begitu juga dari segi harganya akan jadi jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan keju yang waktu fermentasinya lebih pendek. Jenisnya juga sangat beragam, termasuk diantaranya adalah keju edam yang merupakan salah satu bahan untuk kue.

Pada dasarnya keju yang dijual di pasaran jenisnya berbeda-beda, baik itu dari segi rasa, tampilan hingga harganya.

Ada beberapa hal menarik tentang keju dengan nama edam ini yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:
  1. Kebanyakan diantara produk keju yang bisa digunakan saat memasak kue dan bahannya berbeda dari yang lainnya.
  2. Memiliki bentuk menyerupai apel merah, ada yang cukup unik dari keju ini yaitu jika dilihat dari segi tampilannya ia memang tidak kuning kotak seperti keju pada umumnya, melainkan berbentuk bulat dan dilapisi dengan malam berwarna merah pada bagian luarnya. Bahan parafin berwarna merah ini umumnya akan dipakai untuk membungkus keju hingga kurang lebih 17 minggu.
  3. Keju ini tidak berbau, berbeda dengan keju pada umumnya, keju yang satu ini memang tidak memiliki aroma yang menyengat, sehingga sangat disukai oleh masyarakat, bahkan bagi yang kurang begitu suka pada keju sekalipun tetap toleran untuk mengkonsumsinya.
  4. Kadar lemaknya rendah, termasuk dalam keju yang cukup sehat, karena jika dilihat kadar lemak yang ada pada keju satu ini memang terbilang cukup rendah, apalagi teksturnya sendiri juga lembut.

Di pasaran ada banyak sekali merk-merk yang menjual keju Prochiz Gold tersebut, diantaranya dapat Anda jumpai di sini. Tak hanya keju ini saja, melainkan produk-produk keju yang lainnya juga tersedia secara lengkap, untuk harganya sangat bersaing dengan toko lain.

 

Sumber: kulinerbagus.com

Related posts

Yuk! Intip Kue Pernikahan Cantik di SIAL Interfood 2018

wahyudi

Salah Satu Ikon Kuliner Di Yogyakarta, Bebek Goreng Cak Koting

wahyudi

Makanan Hangat Paling Cocok Disantap Saat Musim Hujan

wahyudi