Artikel Kuliner Jakarta Tempat Makan

Mau Coba? Mie Kuah Rasa Sup Jagung

Salah satu makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia adalah Mie. Kadang kala mie dijadikan sebagai makanan alternatif, bila malas makan nasi. Karena makan mie juga cukup mengenyangkan. Sebab, mie yang terbuat dari tepung itu mengandung karbohidrat. Misalnya, mie instan yang mudah kita temui dan pernah memakannya.

Kesempatan ini banyak di manfaatkan oleh kafe dan restoran yang juga menyajikan mie dengan ragam lauk-pauk sebagai pendampingnya. Nah, kalau di kafe Cylimakuta yang beralamat di jalan Jendral Basuki Rachmat Cipinang Muara, Jakarta Timur ini ada menu namanya Mie Kuah Cylimakuta.

Namun menu yang satu ini bukan seperti mie instan yang biasa kamu masak. Mengapa berbeda, karena kuahnya pakai krim sup jagung. Ibu Herin, Owner Cylimakuta Coffee kepada AkuratKuliner mengatakan mie ini berbeda dengan yang lainnya. Sebab, mempunyai kuah yang kental dan gurih.

“Memang pakai mie instan. Tapi, bumbu dari kemasannya enggak kita pakai. Jadi, cuma dicampur dengan kemasan krim sup jagungnya saja. Sebab, kan sudah gurih jadi cuma itu saja,” katanya bebarapa hari lalu.

Kami pun berkesempatan untuk mencicipi Mie Kuah Cylimakuta ini. Pas banget sehabis hujan, jadi cocok banget nih. Hangat-hangat makan mie kuah.

Pertama, kami icip dulu kuah krim sup jagungnya. Dari teksturny, memang agak creamy. Padahal enggak dicampur pakai susu. Lembut dan kental. Terdapat juga beberapa butir jagung dan taburan orgeano. Selain itu, enggak hanya mie saja, menu ini juga dilengkapi dengan daging smoke beef yang juga dimasak atau direbus bersamaan dengan mienya.

Rasa kuahnya, gurih dan lembut. Aroma kuahnya pun sedap. Lalu, kuahnya ini sampai meresap ke dalam mienya.

Kemudian, tekstur dagingnya juga lembut karena dimasak berbarengan dengan mie jadi matang dengan sempurna. Digigit pun dagingnya lembut. Tapi, makan mie kuah ini jangan terlalu lama ya. Sebab, kuahnya bisa meresap ke dalam mienya. Jadinya, bisa jadi tidak ada sisa kuah krim supnya.

Buat kamu yang suka pedas, bisa juga ditambahi dengan cabai bubuk yang disedikan juga oleh mereka. Untuk satu porsi Mie Kuah Cylimakuta ini seharga Rp15 ribu saja kok.

Related posts

Sate Rembiga Khas Lombok

wahyudi

Sop dan Sate Kambing Bang Hasan Kumis

wahyudi

Restoran Gurih 7 Bogor

wahyudi