Artikel

Es Cendol dari Susu Almond dan Rumput Laut Ini Asli Menyehatkan, Ayo Coba!

JEJAKULINER.COM, Es Cendol merupakan jajanan merakyat dan cukup terkenal dari Jawa Barat. Es Cendol umumnya terbuat dari tepung beras. Pemanisnya menggunakan gula merah yang sudah dicairkan dan santan. Penyajiannya tentu saja dingin dan menyegarkan karena menggunakan es batu. Namun Kali ini ada Es Cendol yang terbuat dari Susu Almond dan Rumput Laut.

Es Cendol yang AkuratKuliner temui cukup berbeda seperti yang dijual biasanya. Namanya Es Cendol Hejohejo. Es cendol tersebut justru menyehatkan.

“Jadi es cendol yang kita tawarkan dari Hejohejo adalah cendol sehat yang bisa dinikmati siapa saja. Santan yang biasanya ada pada es cendol kita ganti dengan susu almond biar lebih sehat dan tidak bikin gemuk. Susu almondnya diproses sendiri bukan yang instan,” jelas Septi salah satu staf di booth Hejohejo kepada AkuratKuliner dalam acara Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, (3/12

Es Cendol Hejohejo.

Es cendol Hejohejo dengan rumput laut dan susu almond | AKURAT.CO/ABDUL HARIS

Kami berkesempatan mencicipi es cendol Hejohejo. Saat mencoba, kami merasakan, kesan rasa es cendol Hejohejo itu tetap ada. Es cendol Hejohejo manisnya tidak berlebihan. Selain pas di lidah, juga menyegarkan di tenggorokan. Menariknya, ada isi buble atau semacam jelly berwarna merah sebagai topingnya.

Jadi yang membedakan dengan es cendol pada umumnya, es cendol Hejohejo ini tidak pakai santan dan olahannya pakai tepung.

“Konsep Kita menyajikan es cendol sehat, tapi diusahakan tidak merubah rasa dari es cendol yang ada. Untuk cendol juga kita ganti dengan rumput laut, rumput lautnya kita olah dengan bahan yang jadi resep rahasia Kita sehingga benar-benar mirip cendol meskipun dari warnanya lebih hijau terang,” tambah Septi.

Manfaat susu almond sendiri diketahui baik untuk kesehatan jantung. Selain itu mampu menurunkan berat badan, menguatkan tulang dan mengurangi risiko diabetes.

Lebih lanjut Septi menceritakan bahwa kombinasi ini dinilai menjadi sesuatu yang penting yang mana menjadikan rasa es cendol makin lezat dan dapat diterima oleh siapapun tanpa takut kegemukan.
Harga es cendol Hejohejo Rp25.000 pergelas di setiap gerai yang buka di Grand Indonesia, Equity Tower SCBD, Harmonie Exchange dan Pejaten Village.

Sumber: AKURAT.CO

Related posts

Iga Bakar Si Jangkung

wahyudi

Sudah Tahu? Filosofi Tentang Rendang

wahyudi

Rujak Es Krim Legendaris Pak Nardi

wahyudi

3 comments

Leave a Comment